Kendaraan Tenaga Listrik Roda Empat

Kendaraan Tenaga Listrik Roda Empat

Info OtomotifKendaraan Tenaga Listrik Roda Empat | Jika berbicara tentang kendaraan roda empat, tentu nya semua orang ingin memiliki kendaraan tersebut. Namun banyak kalangan juga yang masih memikirkan biaya untuk bahan bakar nya. Permasalahan tersebut pun sering sekali muncul dari berbagai pihak. Mereka yang menggunakan kendaraan roda empat ini pun masih berat dengan persoalan tentang biaya pemakaian bahan bakar nya. Polemik ini pun menjadi kan beberapa produsen mobil mencari akal untuk meminimalisir pengeluaran kantong dari para konsumen nya. Dan sebuah ide muncul untuk menciptakan sebuah kendaraan yang menggunakan tenaga listrik.

Kendaraan Tenaga Listrik Roda Empat

Memang saat ini, Industri Otomotif dunia tengah gencar memproduksi sebuah kendaraan menggunakan tenaga listrik. Dan saat ini Indonesia pun sangat berkepentingan bergabung dalam revolusi teknologi ini. Hal ini muncul karena produksi minyak bumi Nasional telah di prediksi hanya 800.000 barel per hari (bph). Sedangkan kebutuhan  untuk pengguna nya mencapai 1.6 juta bph. Dan sebagian besar di sedot oleh pengguna kendaraan, baik transportasi publik maupun kendaraan pribadi.

Untuk mendapatkan sebuah kendaraan yang menggunakan tenaga listrik ini tentu nya tidak mudah. Sebab harga pembelian 1 unit nya mencapai milyaran rupiah. Dan tak hanya harga saja yang menjadi kendala bagi para peminat kendaraan ini. Masih ada beberapa kendala lagi yang menjadi kan beberapa orang masih belum dapat memiliki kendaraan bertenaga listrik ini.  Saat ini saja untuk mendapatkan sebuah mobil tenaga listrik, kita hanya bisa membelinya dari sebuah Importir Umum (IU) seperti Prestige Image Motor Cars.

Baca juga : Tips Membedakan Mobil Taksi

Di Indonesia sendiri, sudah ada mobil bertenaga listrik yang di pasarkan. Salah satu nya adalah kendaraan tenaga listrik Tesla.  Untuk para pengamat otomotif pun pastinya sudah mengetahui tentang keluaran mobil bertenaga listrik tersebut. Pasal nya mobil tersebut telah lumayan lama di pasar kan di Industri Otomotif yang ada di Indonesia. Namun sat ini Tesla masih memiliki 2 varian saja, yaitu model S dan model X.

Mobil Bertenaga Listrik

Kedua varian tersebut pun di bandrol dengan harga yang lumayan fantastis. Bayang kan saja sebagai contoh, untuk jenis Tesla dengan type X 75 D yang di pasarkan di Indonesia seharga US$ 200.000 atau setara dengan 2.7 miliar rupiah. Dan harga tersebut akan semakin mahal lagi apabila terdapat konsumen yang memiliki permintaan dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun dengan harga yang sudah di bandrol tinggi tersebut tetap saja masih ada yang mengendarai nya. Namun sudah pasti fitur yang terdapat di mobil tersebut sangat lah berbeda dengan mobil biasa.

Mobil dengan kekuatan listrik ini, juga di gadang-gadang akan terjual laku di pasaran Industri Otomotif Indonesia. Namun bagi Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, harga yang telah di bandrol untuk 1 unit mobil Tesla ini seimbang dengan fitur yang ada di mobil tersebut. Jadi sangat optimis jika mobil berbahan bakar tenaga listrik tersebut akan meramaikan Industri Otomotif Indonesia. Namun Presiden Direktur Prestige Image Motorcars sampai saat ini masih mencari solusi untuk mencari jalan bagaimana menurunkan harga mobil tersebut.

Hal tersebut tentu nya harus melewati jalan untuk bernegosiasi dari pihak pabrik Tesla tersebut. Jika hal tersebut terjadi maka akan semakin mudah bagi para pengendara roda empat dapat menggunakan jenis mobil dengan bahan bakar tenaga listrik tersebut. Jadi patut di tunggu kehadiran dari kendaraan jenis tenaga listrik di Indonesia.

Baca juga informasi lain nya terkait dunia otomotif yang membahas tentang.

Tips Membeli Mobil Bekas

Kendaraan Matic atau Manual yang Lebih Bagus?

Related Post