Tips Membedakan Mobil Taksi Dan Yang Bukan

Tips Membedakan Mobil Taksi Dan Yang Bukan

Info OtomotifTips Membedakan Mobil Taksi Dan Yang Bukan memang sangat penting di pelajari bagi pengguna mobil bekas. Hal ini berguna bagi para pengendara kendaraan roda empat yang hendak membeli sebuah mobil sedan bekas. Jika tidak memiliki pengetahuan dalam kendaraan bekas, akan sangat sulit bagi kalian untuk mendapatkan mobil dengan kondisi mulus. Terdapat banyak kasus di mana masyarakat di Indonesia membeli sebuah mobil yang asal usul mobil tersebut pernah di gunakan untuk transportasi seperti taksi. Tentu hal ini merugikan mereka, sebab kendaraan eks taksi memiliki catatan perjalanan yang sudah jauh.

Tips Membedakan Mobil Taksi Dan Yang Bukan

Sudah pasti jika kendaraan yang sudah menempuh perjalanan yang jauh, akan berdampak kepada kondisi mesin mobil tersebut. Pihak perusahaan taksi tersebut pun menjual mobil-mobil taksi dengan cara lelang lewat memberi harga yang murah. Dan hal ini tentu menjadi kesempatan bagi para Dealer mobil bekas atau para Agen yang akan membeli kendaraan tersebut agar bisa di jual kembali. Yang mana mereka akan menjual kepasaran dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga pembelian mereka dengan perusahaan taksi tadi.

Dengan hanya mendandani sedikit di bagian eksterior dan interior, mereka bisa mengelabui konsumen yang hendak mencari nkendaraan bekas. Nah dalam hal ini, konsumen di perlukan lebih teliti dalam membedakan kendaraan bekas taksi dengan yang bukan. Jadi dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit tips untuk membedakan mobil eks taksi dengan mobil yang bukan eks taksi. Yang harus kalian perhatikan dalam membedakan nya antara lain sebagai berikut.

Baca juga : Kecepatan Motor Ducati

• Mengecek Kelengkapan Fitur Serta Body Mobil

Setiap perusahaan biasa nya tidak mau menggelontorkan dana besar untuk membeli banyak armada. Setiap pembelian unit kendaraan mereka biasanya mengurangi bagian mobil tersebut. Biasa nya hal tersebut terdapat pada velg kaleng, RPM masih analog pada speedometer dan kaca spion masih manual dengan menggunakan engkol. Dan kalian juga bisa mengecek di sisi setiap sudut bagian mobil tersebut. Apakah cat pada mobil tersebut sama rata atau tidak. Jika warna tersebut agak berbeda, kemungkinan mobil tersebut telah di cat ulang.

• Memeriksa Mesin Dengan Teliti

Banyak cara untuk mengetahui keadaan mesin mobil yang hendak dibeli. Namun cara yang paling mudah kalian lakukan dengan mendengar kan suara mesin. Pastikan suara mesin pada mobil tersebut masih halus dan konstan saat mesin stasioner. Dengar kan pada saat mesin di hidup kan tanpa ada entakan gas dan audio serta AC di non aktifkan. Perhatikan dan dengarkan sebaik-baik nya bahwa tidak ada suara seperti logam yang bertumburan atau bergesekan. Setelah itu juga periksa bahwa tidak ada kebocoran pada mesin dan selang oli dengan cara melihat dari bagian sisi kolong mobil.

• Melakukan Uji Jalan

Tips membedakan mobil taksi berikut nya, lakukan percobaan uji jalan terhadap beberapa bentuk type lintasan. Berikan sedikit entakan gas, bermanuver di beberapa tikungan dan tanjakan agar mengetahui kekuatan akselerasi pada mobil. Lakukan percobaan di sebuah jalanan yang bertanjak dan hentikan mobil, lalu injak gas secara mendalam. Di saat itu anda bisa merasakan seberapa besar tenaga mobil tersebut, apakah masih memilki tenaga yang masih bisa di gunakan untuk berkendara atau tidak.

• Tes Dan Perhatikan Sisi Kaki Mobil

Ingat, jika setiap mobil akan teruji kenyamanan sistem suspensi nya jika sisi kaki-kaki pada mobil masih dalam keadaan baik. Dan juga sasis berpedoman pada kuat nya mobil yang akan kalian gunakan. Untuk menguji bagian kaki-kaki pada mobil cukup sangat mudah. Cara nya dengan melakukan tes mobil pada beberapa lintasan atau bergelombang atau tidak rata.

Lakukan dengan kecepatan rendah, kecepatan sedang dan juga kecepatan yang tinggi. Jika terdapat gemuruh dan guncangan, maka kaki-kaki pada kendaraan tersebut sudah tak lagi bagus. Namun jika kendaraan tersebut tak layak untuk di lakukan uji coba, maka hendaklah anda mengurungkan niat untuk membeli mobil tersebut. Karena nanti nya akan berdampak pada kenyamanan anda dalam berkendara.

Membedakan Mobil Taksi

Nah, jadi itulah tadi bebrapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui mobil bekas taksi atau bukan. Pastikan jika anda ingin membeli sebuah kendaraan bekas, lakukan dahulu tips yang saya berikan tadi. Agar kalian terhindar dari bebrapa uapaya akal-akalan berbagai pihak seperti dealer mobil bekas atau agen mobil bekas. Jangan lupa untuk meyimak terus artikel saya agar tidak tertinggal tentang berita yang ada di dunia otomotif terbaru dari saya.

Untuk mengetahui informasi lain tentang perkembangan smartphone saat ini hanya di Update SmartPhone.